Kamis, 15 Agustus 2013

DRAGON NEST STORY

Kali ini saya akan membahas film favorit saya. Berawal dari game, awalnya saya pikir nih game hanya seperti game online pada umumnya, tapi lama kelamaan saya mulai ngerasa ada yg beda dengan game ini. Dragon Nest memiliki cerita yg begitu kompleks selain dari segi gameplay'nya yg seru abizzz.., berbeda dengan game online pada umumnya yg ceritanya kurang begitu menonjol karena lebih menonjolkan dari segi gameplay'nya. Mendengar berita bahwa Dragon Nest bakal dirilis dalam bentuk movie pada tahun 2014 nanti, akhirnya membuat saya ingin mengikuti cerita lengkap Dragon Nest ini dari luar game, dengan browsing dari berbagai sumber.


Di atas ini adalah poster Dragon Nest movie yg beredar. Menurut info movie ini akan rilis secara global pada tgl 14 Juni 2014. Kalo dilihat dari posternya di atas tertulis tahun 2013, tp ternyata ada kendala pada saat itu hingga akhirnya diputuskan untuk diundur ke tahun 2014. Menurut info juga di movie ini ceritanya gk bakal jauh-jauh dari game'nya. Alur cerita digarap oleh Terry Izumi, sang penulis film Shrek, dan nantinya movie ini bakal dikemas dlm bentuk trilogi. Bagi yg belum tau cerita dari gamenya berikut saya akan bagikan sedikit inti dari ceritanya yg akan saya bahas secara singkat! :)

Alkisah>>>

Desmodeus, pemimpin para dewa, mempunyai 2 orang putri yaitu Althea dan Vestinel. Suatu ketika Desmodeus mendapat sebuah masalah dan membuat sayembara kepada kedua anak perempuannya tersebut untuk menciptakan dunia dari mimpinya. Lalu Althea menciptakan Alteria (versi lain menyebutkan Verathea dan satu lagi Lagendia), dunia yang cerah dan indah, berpenduduk Dragon, Ancient, Elf, dan Manusia. Sedangkan Vestinel menciptakan dunia yang gelap dan penuh kelicikan, berisi makhluk-mahkluk yang kejam dan tidak berperasaan. Hingga akhirnya sang ayah lebih senang dengan dunia yang diciptakan oleh Althea daripada dunia Vestinel. Vestinel pun iri dan marah, lalu ia meracuni Althea dengan racun yg berbahaya dari kejahatan jiwanya sendiri. Racun tersebut tak hanya meracuni Althea, namun juga menyebar ke dunia yg diciptakannya, Alteria. Racun tersebut meracuni setiap penduduk Alteria yg ada dengan kejahatan dan akhirnya membuat sebuah malapetaka besar yaitu terbukanya celah antara dunia Alteria dengan dunia ciptaan Vestinel.

Althea menciptakan 2 naga untuk menjaga kestabilan Alteria, yaitu Sentinel Dragon dan Tempest Dragon (versi lain menyebutkan Chaos Dragon). Vestinel pun tak mau kalah, ia menciptakan naga yang kejam dan sangat kuat, yaitu Void Dragon. Karena terbukanya celah antara dunia ciptaan Althea dan Vestinel, Void Dragon masuk dan bertarung dengan Sentinel dan Tempest Dragon. Dalam pertarungan tersebut Tempest Dragon mengorbankan nyawanya dan akhirnya Void Dragon kalah. Namun Void Dragon tak mudah kalah begitu saja, ia menjadi spirit dan masuk ke jasad Tempest Dragon. Tempest Dragon bangkit dari kematian dan menyerang Sentinel Dragon. Mereka bertarung hingga pada akhirnya Tempest Dragon kalah dengan meledakkan tubuhnya. Sentinel Dragon memutuskan untuk mencari dan menjaga setiap pecahan tubuh Tempest Dragon yang telah terkontaminasi kekuatan jahat Void Dragon tersebut (bagian tubuh naga di sini disebut dengan dragon lustres). Ia membagi kekuatannya yang tersisa dengan menciptakan 2 naga, yaitu Gold Dragon dan Silver Dragon.


Skip>>>

Cerita selanjutnya bersambung ke 50 tahun sebelum cerita di game. Pada tahun tersebut terbentuk sebuah pasukan khusus, the Six Heroes (6 pahlawan), yaitu se-pasukan dragon slayer (pemburu naga) yang terbentuk dibawah kekuasaan raja Saint Haven (kerajaan besar pada saat itu), yang dipimpin oleh King Cassius I. Misi mereka adalah mengalahkan Black Dragon beserta para pengikutnya (tidak banyak info tentang asal Black Dragon, tp menurut saya itu adalah bentuk jelmaan dari dragon lustres Tempest Dragon), dan mereka menyebut misi perburuan tersebut dengan nama Dragon Raid.

THE SIX HEROES


Geraint


Geraint adalah orang yang berperan paling penting di dalam Six Heroes, yaitu pemimpin Dragon Raid. Geraint adalah seorang Swordsman (pendekar pedang). Dia merupakan sahabat baik Captain Velskud. Geraint selalu kalah duel dengan Velskud, namun sebenarnya Geraint sengaja mengalah karena untuk menyembunyikan identitas aslinya yang ternyata adalah jelmaan Gold Dragon (pecahan kekuatan dari Sentinel Dragon). Geraint pernah mengatakan pada Velskud bahwa jika ia bersungguh-sungguh Velskud tak akan pernah bisa menandinginya, namun Velskud tidak menanggapinya dengan serius dan mengira itu hanya gurauan Geraint.

Velskud


Captain Velskud, begitu sebutan untuknya. Ia adalah seorang prajurit elit dari Saint Haven Royal Army. Disebutkan disana bahwa ia adalah seorang Swordsman yang sangat berbakat, sehingga ia tergabung dalam jajaran prajurit kelas atas yang dimiliki Saint Haven. Bergabung dengan Six Heroes, ia bersahabat baik dengan Geraint. Ia selalu menang duel dengan Geraint, namun walaupun begitu dia tetap menghormati posisi Geraint sebagai pemimpin Dragon Raid. Bahkan ia adalah salah satu orang yang selalu menyadarkan keyakinan dalam diri Geraint bagaimana menjadi seorang pemimpin.

Karacule (atau nama lainnya Kasarana)


Karacule adalah seorang Sorceress (penyihir) yang hebat, yang terpilih sebagai salah satu Six heroes. Ia adalah pemimpin dari Fairystar, sebuah organisasi Sorceress pada saat itu. Ia mempunyai saudara bernama Karahan (versi lain menyebut Kalahan). Karacule sangat menyukai Geraint, sehingga ia berniat menaklukkan hati Geraint dengan kehebatannya. Hanya saja ia tidak pandai memasak dan Geraint pernah mengatakan padanya kalau masakannya dapat digunakan sebagai senjata yg hebat untuk mengalahkan Orc.

Terramai (atau nama lainnya Terram)


Terramai adalah pemimpin kelompok Clerics (pendeta) di Saint Haven, yang disebut dengan Divine Knights. Ia tergabung dalam Six Heroes dan berjuang bersama melawan Black Dragon. Ia pernah melakukan sebuah kesalahan kepada Karacule, yaitu menghilangkan anting yg berharga baginya, karena anting tersebut adalah pemberian dari saudaranya, Karahan. Karacule pun marah dan membenci dirinya.

Barnac (atau nama lainnya Varnak)

 

Barnac adalah seorang Mercenary (prajurit bayaran) yang hebat. Ia membentuk kelompok Free Adventurer’s League, dimana kelompok tersebut diisi dengan para petualang yang tangguh. Ia sangat menghormati Geraint sebagai pemimpin Dragon Raid. Disebutkan juga bahwa Barnac ternyata menaruh hati pada Karacule.

Nerwin


Nerwin adalah seorang Archer (pemanah) dan satu-satunya bangsa Elf yang tergabung dalam Six Heroes. Ia adalah pemimpin kelompok Silver Crescent, kelompok para elven archer pada saat itu. Ia menghormati Geraint, selaku pemimpin Dragon Raid dan memberikannya hadiah yang kemudian dijadikan hiasan oleh Geraint pada pedangnya.

Argenta


Argenta tidak termasuk dalam Six Heroes, namun ia juga termasuk salah seorang yang dikenal sangat tangguh pada saat itu. Ia merupakan saudara dari Geraint, dan jelmaan dari Silver Dragon. Alasan mengapa ia tidak mau masuk dalam jajaran para Heroes adalah ia beranggapan bahwa hanya dengan gabungan kekuatan Geraint dan ia saja sudah cukup untuk mengalahkan Black Dragon. Dengan begitu ia memutuskan untuk bergerak sendirian. Geraint juga pernah berkata bahwa Argenta sebenarnya lebih kuat dari dirinya, namun sebagian besar kekuatannya tersebut digunakan untuk menyegel Monolith (senjata pemusnah massal pada saat itu).

To be continued>>> 


Sekian perkenalan dari cerita melegenda game Dragon Nest ini. Selanjutnya nanti cerita akan berlangsung seru. Dan sedikit "spoiler" nih, nantinya Velskud, salah satu dari the Six Heroes menyerap kekuatan dari Black Dragon, kemudian ia bergabung menjadi sekutu Black Dragon dan menjadi salah satu dari Seven Apostles (7 rasul). Mengapa ia melakukan itu? Apa alasannya? Semoga di movienya nanti bisa menjawab pertanyaan tersebut. :)


Trailer>>>



Berikut trailer Dragon Nest Movie - Rise of the Black Dragon. Dari trailernya sendiri sepertinya memiliki kisah sedikit berbeda dari game. Di cerita movienya bertokoh utama seorang Swordman muda, yang kemudian menjadi prajurit dan bertarung melawan pasukan Black Dragon. Lalu di sana juga muncul Nerwin dan Geraint membantu anak ini yg terlihat hampir celaka. Yups, menurut info jg the Six Heroes bakal tampil disana, guna menepis rumor bahwa ada yg mengatakan kalau tokoh utama dalam film ini adalah Velskud muda. Hmm.. jd semakin gk sabar nunggu movie ini :D

4 komentar: